Pjanic Gelandang Serba Bisa yang Miliki Kreativitas serta Free kick Akurat

Pjanic Gelandang Serba Bisa yang Miliki Kreativitas serta Free kick Akurat
Berita Bola Terbaru

Miralem Pjanic merupakan satu dari sekian banyak pilar vital di balik kejayaan Juventus mendapat Scudetto Serie A berturut-turut yang ke 7 pada kompetisi musim 2017/18. Kedatangan pemain berposisi gelandang dari Bosnia ini di lini tengah Juventus sangat penting.

Menurut beberapa media berita bola, Pjanic, 28, merupakan sesosok bintang dengan atribut-atribut yang diperlukan untuk jadi pemain berposisi gelandang level dunia. Teknik, visi, kreativitas serta keahliannya di dalam mengatur tempo performa termasuk top-class. Ia jua punya sebuah senjata mematikan, yaitu free kick.

Seperti yang dapat sama-sama kita baca dari situs perdiksi bola terakurat, ketika masih membela AS Roma, mantan bintang yang beroperasi sebagai gelandang Lyon ini sudah 2 kampanye musim berturut-turut finis menjadi bintang dengan raihan umpan paling banyak di Serie A pada kampanye musim 2014/15 serta kompetisi musim 2015/16.

Kualitas dan talenta Pjanic selalu membaik. Saat memulai karier profesional di Metz pada 2007, harga pasarnya hanya €500 000, namun saat ini telah menyentuh 65 juta Euro. Ini biaya yang layak untuk sesosok pemain berposisi gelandang serbabisa sepertinya.

Playmaker Spesialis Free Kick – Apabila merujuk pada Wikipedia, informasi soal style of play ataupun gaya performa Pjanic lumayan panjang.

Diakui menjadi 1 dari 100 wonderkid paling baik sejagat oleh Don Balon pada 2010, Pjanic bukan tipikal pemain berposisi gelandang cepat serta bertenaga. Pjanic termasuk menjadi playmaker tradisional dengan talenta teknik tidak seperti pada umumnya. Pjanic merupakan bintang multiposisi.

Selama kariernya, Pjanic pada umumnya dimainkan sebagai pemain berposisi gelandang sentral ataupun jadi deep-lying playmaker di depan sektor barisan defensif. Masih dari laporan web berita bola yang sama mengatakan, Ia punya seluruh yang diperlukan untuk main spektakuler di posisi-posisi ini, khususnya kreativitas, visi, jangkauan assist, dan skillnya untuk mempertahankan bola dan merancang tempo permainan.

Pjanic ahli mengatur kesempatan untuk teman-temannya. Lebih lanjut, ia juga punya insting membuat goal yang kuat, terlebih dengan tendangan-tendangan dari luar zona tembakan penalti. Tidak jarang pula ia berlari tanpa diketahui menuju wilayah berbahaya untuk menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan para striker.

Tapi apabila ada 1 atribut yang dapat disebut menjadi senjata terkuat sesosok Miralem Pjanic, maka ini ialah free kick melengkungnya yang tepat sasaran serta telah memakan sejumlah korban.

Semenjak menjalani debut di Serie A, Pjanic sudah membuat 37 skor di dalam 220 performa. Dari 37 goal ini, 15 di antaranya ia buat dengan tembakan bebas.

Sepanjang waktu yang sama (sejak 2011/12), total gol free kick langsung yang dicatat Pjanic (15) setingkat lebih banyak setidak-tidaknya tiga goal dibandingkan para pemain lainnya di liga paling tinggi Italia.

Pjanic merupakan satu dari sekian banyak spesialis free kick dan set-piece paling baik sejagat kala ini. Selain mempunyai kualitas mengerikan menjadi algojo free kick, dirinya jua begitu baik di dalam mengirimkan umpan dari situasi-situasi bola mati. Kualitas itu tidak dimilikinya serta merta.

Menyerap Ilmu Dari Sang Master – 1 tahun di Lyon bareng bintang yang diakui jadi master untuk urusan ini dapat dikatakan menjadi masa yang begitu menentukan. Dari sang ahli itu, ia menyerap ilmu yang amat di banderol.

Pesepakbola yang dimaksud merupakan Juninho Pernambucano, mantan pemain berposisi gelandang Brasil yang terkenal punya tembakan bebas mematikan.

Juninho memang mempunyai teknik free kick yang sukar dicari tandingannya. Teknik tersebut tersohor menjadi knuckle ball. Dengan teknik itu, bola nyaris tidak punya spinning motion di dalam lajunya. Knuckle shot yang perfect membikin bola bagai bergoyang, arahnya sukar untuk diprediksi, serta amat sukar bagi penjaga gawang manapun untuk menghentikannya.  Dengan spesialisasinya inilah tercatat di website livescore Juninho menyarangkan 44 goal untuk Lyon sejauh masa 2001-2009.

Pjanic memperkuat Lyon periode 2008-2011, sehabis bergabung dari tim profesional perdananya (Metz) serta sebelum membela AS Roma. Itu berarti Pjanic pernah semusim berlaga dengan Juninho sebelum naik daun di Italia.

Sebagaimana dikatakan di atas, satu kampanye musim itu terbilang begitu fundamental didalam membangun Pjanic jadi pesepakbola sebagaimana yang kita kenal saat ini.

Pada Oktober 2015, pada L’Equipe, Juninho sempat ngomong mengenai Pjanic serta kualitasnya yang menurut dirinya amat luar biasa.

“Sukar membandingkannya dengan saya, sebab saya tidak senang terlampau banyak omong mengenai diri sendiri,” tutur Juninho waktu itu yang kami baca dari blog prediksi pertandingan bola. “Tetapi Mire mempunyai kualitas yang luar biasa. Dirinya kemungkinan merupakan penendang bebas paling baik di dunia sekarang.  Enggak, saya percaya, ia ialah yang paling baik.”

“Dia amat efisien, serta yang sangat penting ia stabil. Ini bagian yang begitu sukar. Ia memiliki berbagai variasi didalam menendang. Dirinya bisa melepaskan tembakan dengan banyak cara, tergantung jaraknya.”

“Saya percaya jika dirinya telah bekerja amat keras. Masa itu (di Lyon), aku berkata kepadanya bila pengulangan ialah hal sangat vital untuk jadi seorang penendang bebas yang dahsyat. Ini memang melelahkan, tetapi itu betul-betul yang sangat vital.”

“Mire terus terkesan pada teknik tembakan bebas aku, terutama cara aku melatih teknik itu. Sayang sekali kebersamaan kami enggak lama, lantaran aku hengkang 1 tahun usai ia tiba dari Metz pada 2008. Dia terus bersama aku usai sesi berlatih kesebelasan berakhir, untuk melatih free kick. Kami membahas berbagai hal,” tutupnya mengakhiri pembicaraan dengan admin livescore Jerman.

Pjanic sudah menyerap ilmu berharga dari ahlinya. Ia lantas meningkatkan serta mengasah teknik tembakan bebasnya sendiri, yang mengutamakan akurasi dan presisi untuk mengalahkan para kiper.

Sepanjang history Serie A, ada banyak nama legendaris yang tersohor menjadi spesialis tembakan bebas.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ditolak Madrid, Willian Putuskan Bertahan
Berita Bola Terbaru
Ditolak Madrid, Willian Putuskan Bertahan

Ditolak Madrid, Willian Putuskan Bertahan – Pemain berposisi gelandang serang Chelsea, Willian memang kerap menghiasi berita utama kabar transfer pemain pada di dalam 2-3 hari terakhir. Menurut laporan Willian telah tidak betah di Chelsea, Manchester United serta Real Madrid juga mendekatinya. Tapi sepertinya pemberitaan itu cuma kabar burung belaka. Willian …